Pelit Tapi Boros

admin 22/07/2020 0
Pelit Tapi Boros
2
0

0
0
0

Pelit Tapi Boros

Oleh: Eka Wartana

Kebanyakan orang pelit untuk orang lain, tapi boros untuk dirinya. Ada juga sih orang berhati mulia yang lebih mementingkan orang lain daripada dirinya.

Tapi ada lagi orang yang lebih mementingkan orang lain daripada istrinya. Dan orang lain itu adalah selingkuhannya. Kalau istri minta dibelikan sesuatu, dia perlu memikirkannya beberapa kali, dan mencari-cari berbagai alasan untuk tidak mengabulkannya.

Jauh berbeda sikapnya, ketika selingkuhannya meminta sesuatu. Tanpa memikir lagi, dia mengabulkannya. Bahkan dia selalu berusaha memberikan lebih daripada yang diminta, untuk memberi kesan manis.

Sungguh kontradiktif, bukan?

Perlakuannya berbeda sekali ketika masih pacaran dan sesudah menikah. Setelah menikahpun perlakuannya lebih manis lebih perhatian, tapi bukan kepada istrinya sendiri. Pahitnya untuk istri, manisnya untuk pacar selingkuhannya.

Tentunya tidak semua pria seperti itu lho. Tidak kalah banyaknya suami yang semakin lama usia pernikahannya, semakin sayang kepada istrinya.

Konon banyak suami yang suka bermain (game) yang bermacam-macam (poly) alias poligame eh, poligami. Mendingan bermain monopoli aja yang monogami. Kata poly sendiri ‘kan berarti banyak. Banyak kesenangan, tapi lebih banyak lagi masalahnya. Tapi karena masalahnya tersembunyi, belum terlihat pada awalnya. Semakin lama akan semakin jelas permasalahannya.

Ada hal yang agak aneh dalam hidup ini. Ada orang yang banyak uang tapi pelit, ada orang yang tidak punya uang tapi boros. Itu tergantung kepada siapa dia berhubungan…..

Saran:

Boroslah untuk hal hal penting bagi orang orang terdekat dan orang lain yang memerlukannya. Pelitlah untuk hal hal yang tidak perlu

(The MindWeb Way)

 Salam Berpikir Tanpa Mikir, Eka Wartana

Professional Licensed Trainer (MWS International)

Founder, Master Trainer, The MindWeb Way of Thinking

Author Thinking Without Thinking, To Think Without Thinking (English Edition), MindWeb (Indonesian & English Edition).

Training needs: eka.wartana@mindwebway.com, WA 081281811999

Book needs: WA 081281811999, Amazon.com, ebook: Gramediana.com

 

#pelit #boros #perhitungan #suamiistri #masalah #selingkuhan #thinkwithoutthinking  #mindwebway #ekawartana #trainer

 

Leave A Response »