Testimonial Singkat Para Pakar

admin 10/08/2019 Comments Off
0
0

0
0
0

Buku ini berisi ide tentang MINDWEB yang brillian, original dan aplikatif. Semoga, buku dengan ide langka ini menginspirasi Anda! Dan harapan saya, akan makin banyak penulis ide-ide original seperti Pak Eka Wartana yang akan membanggakan bangsa kita!”  (Anthony Dio Martin, “Best EQ Trainer Indonesia”, Direktur HR Excellency, Ahli psikologi, Speaker, Penulis buku-buku best seller, Host Program Smart Emotion di radio SmartFM Jakarta, Pengasuh Rubrik Motivasi di harian Bisnis Indonesia)

 

“Highly recommended book!

MindWeb merupakan hasil reproduksi pemikiran dan pengalaman Pak Eka Wartana bertahun-tahun dan menjadi alat kerja yang berhasil memberhasilkan beliau. Buku ini akan menjadi ‘living heritage’ Pak Eka untuk masyarakat Indonesia. Buku ini menjadi kuat karena lahir dari apa yang telah dikerjakan oleh Pak Eka. Kalau anda tidak ingin hasil yang berbeda, jangan baca buku ini ! Kalau anda nekad, saya tidak dapat membayangkan betapa keberhasilan anda melonjak drastis.

(Prasetya M. Brata, Mind Provocateur, Narasumber tetap “PROVOKASI” Smart FM Network, Penulis buku-buku best-seller serial “PROVOKASI” dan “MANTRA”, Executive & Personal Growth Coach)


“Pendekatan total ergonomic dilakukan melalui pendekatan SHIP (Systemic, Holistic, Interdisipliner dan Partisipasi) dan Teknologi Tepat Guna, sejak analysis /pemecahan masalah sampai pelaksanaan solusinya.
Buku Mind Web jelas memiliki pola pikir yang sama didalam melihat masalah sehingga jelas merupakan cara pikir yang sangat relevant dan serupa dengan pendekatan Total Ergonomis tersebut diatas, karena itu keberadaannya sangat didukung dan perlu dibaca oleh semua orang yang memiliki kaitan dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di negeri ini.(Prof. I. B. Adnyana Manuaba, SF, FIPS, HonFErgS, SpErg, CPE)

 

Setelah membaca dan menelaah isi buku “MindWeb”, sebagai acuan  konsep berpikir holistik yang memanfaatkan nilai-keterkaitan rangkaian informasi-informasi  untuk melipat gandakan dan memaksimalkan kemampuan otak dalam “Olah Pikir” yang terkait dengan menerima, menyimpan dan mengingat kembali informasi yang kkita butuhkan secara utuh, cepat, cermat, tepat, teliti dan efisien, dengan menggambarkannya dalam “MindWeb Diagram”, maka ada dua hal yang sangat penting dan bermanfaat dari kajian buku ini adalah :

1.  Secara umum: kemampuan otak untuk mengingat kembali (memory recall)

2. Secara khusus: manfaat “MindWeb Diagram” dalam dunia penelitian, terutama untuk menyusun kerangka berpikir-ilmiah secara holistik sehingga alur pikir sistematik yang dibangun dapat terlihat secara jelas, tepat, benar, baik dan teliti.

Sejalan dengan pemikiran Abert Einstein, dengan memahami  konsep berpikir holistik yang disajikan dalam buku “MindWeb” ini, kita akan dapat menggali dan memanfaatkan kembali segala memori yang tersimpan dalam kemampuan berpikir bawah sadar kita secara cepat, tepat dan efesien”. (Prof. Dr. Ir. I Made Kartika Dhiputra, Dipl.-Ing. Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia).

 

“Saat ini orang berlomba-lomba melakukan berbagai usaha untuk mengefisiensikan dan meningkatkan proses berfikir untuk mencari  pemecahan masalah yang muncul dalam kehidupan ini, namun seringkali tidak mengetahui alat yang tepat dan cocok.

Perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang manajemen, keuangan, kesehatan, politik dan lain-lain sangat pesat kemajuannya,kadang-kadang menimbulkan kompleksitas. Untuk hal itu diperlukan penanganan  pemecahan masalah yang  baik tanpa meninggalkan kecepatan dan akurasi penyelesaiannya

Penulis buku ini membuat sebuah inovasi cara berfikir, pembaca diajak untuk menggali memori yang telah pembaca miliki, melakukan rajutan informasi  yang saling berkait menjadi sebuah diagram. Selanjutnya, dengan melihat  diagram yang menyerupai sarang laba-laba dilakukan pemecahan masalahnya”.

 (Prof. Dr. Ir. Budiarso, M.Eng., Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia)

Comments are closed.